Gol Ferdnand Sinaga Bersama Persib Kalahkan King Eze di Kompetisi Gulgulan

By Abdi Satria


nusakini.com-Bandung-Ferdinand Sinaga mengungguli Ezechiel N'Douassel dalam kompetisi Gulgulan edisi kelima, Selasa (12/5). Dalam jajak pendapat yang dilakukan di akun resmi sosial media PERSIB, gol Ferdinand paling banyak dipilih bobotoh dengan raihan total suara 63 persen. 

Voters berasal dari gabungan antara pemilih di akun Twitter dan Instagram resmi milik Persib. Gulgulan merupakan ajang pemilihan gol terbaik para pemain yang membela Persib rentang tahun 2009 hingga 2019.  

Aksi Ferdinand yang mendapat perhatian bobotoh tersebut adalah ketika sang pemain mencetak gol ke gawang Barito Putera pada lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung, 10 Juni 2014 silam.  

Gol tersebut tercipta dari penguasaan bola yang menawan Ferdinand di dalam kotak penalti Laskar Antasari. Ferdinand mengakhirinya dengan cantik melalui sepakan akrobatik. Persib akhirnya sukses memenangi laga dengan skor akhir, 3-1. 

Sementara, gol King Eze tercipta kala pemain asal Chad itu membobol gawang Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, 23 September 2018 lalu.  

N'Douassel mencetak gol tersebut di menit 29 setelah memanfaatkan umpan manis Febri Hariyadi. Laga itu sendiri berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan skuat Pangeran Biru. (p/ab)